Thursday, August 12, 2010

pagi yang dingin ini kulewati dengan telat SAHUR bersama keluarga. . . huuhh. ini merupakan puasa hari ke tiga di bulan ramadhan taun ini. Gile aja.. gak ada yang pasang alarm, biasanya alarm gw adalah TERIAKAN dari nyokap. hahahahaa (maap mah)
tapi hari ini berbeda, semua orang telat bangun. Alarm hari ini adalah Si dongdi(alias my bradda), untung ada kamu de jadi gak telat2 amat SAHURNya. Maacih ya... :)

after imsak biasanya kami sekeluarga melakukan shalat berjamaah di masjid. Ketika sampai di masjid entah mengapa aku mulai memperhatikan tingkah laku para jemaah lain (bukan perhatiin jemaah yang ganteng loh ya! hehee). Ketika akan memulai shalat subuh sambil lirak sana sini, ku melihat shaf yang tidak rapat dalam artian kalau dalam baris berbaris harus sejajar dan rapat namun ini tidak. posisi sebelah kanan sudah rapat namun tengah di biarkan kosong baru sebelah kiri di isi.
contoh,,
anggap saja huruf "i" merupakan jemaah, sedangkan titik merupakan syaf atau jarak.
jadi posisi syaf pertama dan kedua sudah penuh namun yang ketiga terisi sebagai contoh :
IIIIIIIIIIIIIII > shaf pertama
IIIIIIIIIIIIIII > shaf kedua
III......IIIIII > shaf ketiga
harusnya sejajar seperti : IIIIIIIIIIIII atau IIIIIIIIIII
                                      IIIIIIIIIIIII         IIIIIIIIIII
                                         IIIIIII                    IIIIII
yup seperti itu contonya..aku hanya bisa menyimpan pikiran dan pendapat aku dalam hati,berharap mereka sadar. ternyata ngga hingga shalat subuh pun selesai dilaksanakan. namun untungnya ada ibu2 yang menegor, dia mengatakan pada jemaah yang berada di posisi ke kiri dalam contoh pertama bahwa "TOLONG KLO SHALAT SHAFNYA DI SAMAKAN (seperti shaf contoh ke2), klo begini shalatnya gak sah lain kali jangan di ulangi". hmmm. . akhirnya di omelin juga,"pikirku dalam hati,hehehe". Satu pikiran ku telah tersampaikan leh ibu2 jemaah tadi.
namun pikiran ke dua ku masih belum terpecahkan, sebenernya sejadah yang lebar itu efektif gak sih untuk di pakai. Pikiran ku ini muncul begitu saja ketika akan shalat subuh karena melihat banyaknya shaf yang tidak rapat, padahal setau aku harus rapat klo ngga kata orang ci celah atau jarak yang kosong itu bakal diisi oleh syaiton.huff.. Pikiran ini yang masih mengganjal dan butuh penjelasan yang logik untuk ku pahami. Namun pikiran itu terhenti dikarenakan sang ustad sudah ingin memulai ceramah subuhnya. akan tetapi maafkan saya ya Ustad, jng salahkan diri saya bila tak mendengar ceramahan anda namun apa daya mata ini sudah sangat ngantuk sekali akibat bergandang bersama BANG KEVIN. Tapi tetep yee.. nyampe rumah bukannya ngaji dulu bentar malah buka laptop untuk entry postingan terbaru di blog. hehehe..
yasudah pagi telah menjelang, awann pun telah kembali terang. Sang ayam dan Sang burung pun telah berkokok dan berkicau, It's time For nYai untuk bobo. . hehehe.. met pagi semua, have a nice dream. . :) weeekz..

No comments:

Post a Comment